Selamat Datang di Website Resmi Paspampres

BERITA & KEGIATAN    |    ARTIKEL    |    SIARAN PERS

Pesan kesalahan

  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Strict warning: Only variables should be passed by reference dalam captcha_get_form_id_setting() (baris 74 dari /var/www/html/profiles/openpublic/modules/contrib/captcha/captcha.inc).
  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Kegiatan Pengamanan VVIP Acara Pembukaan Habibie Festival 2017

Senin, 7 Agustus, 2017 - 14:15

Jakarta – Guna mendukung dan mensukseskan acara Pembukaan Habibie Festival 2017 yang digelar di Hall JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP terhadap Mantan Presiden Ketiga Republik Indonesia Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie. Kegiatan pengamanan ini merupakan tugas pokok Grup D Paspampres yang memiliki kewajiban untuk mengawal para Mantan Presiden maupun Mantan Wakil Presiden RI. Pada event ini, Grup D Paspampres mengirimkan Advance Team (Tim Pendahulu) yang dipimpin oleh Kapten Kav Tarsono. Tim ini tiba 3 jam sebelum acara dimulai dan bertugas untuk menyiapkan segala keperluan yang akan dipergunakan selama kegiatan berlangsung, diantaranya lobby tempat berhenti kendaraan VVIP dan juga mengecek kesiapan tempat acara.

Di bawah pengawalan Komandan Detasemen 1 Grup D Paspampres, Letkol Cpm Hasan Basori S.H beserta anggotanya, Bapak B.J. Habibie hadir di tengah acara dan membuka langsung pameran teknologi inovasi terbesar di Indonesia ini. Selain Habibie, acara ini dihadiri tokoh lain, yakni Kepala Bekraf Triawan Munaf, Dirut PT. Pindad Abraham Mose, dan juga Wakil Gubernur Jakarta Terpilih Sandiaga Uno.

"Pameran acara tahunan yang sebelumnya dilangsungkan di Museum Nasional Jakarta selama empat hari dan berhasil menarik antusiasme masyarakat, terutama anak-anak usia sekolah, guru, dan orang tua. Tercatat ada lebih dari 56.000 orang memadati festival tersebut," ujar Ilham Akbar Habibie Pendiri Ketua Gerakan Berkarya Indonesia sekaligus penggagas acara di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (07/08).

Tahun ini JIEXPO dipilih karena mempertimbangkan luas area untuk menggelar lebih banyak lagi kegiatan dan capaian IPTEK serta inovasi di Indonesia. Dengan mengangkat tema "Technologi dan Innovation for People" Habibie Festival di JIEXPO Kemayoran kali ini diharapkan mampu menarik antusiasme lebih dari 100.000 pengunjung selama gelaran berlangsung. (ksby)