Selamat Datang di Website Resmi Paspampres

BERITA & KEGIATAN    |    ARTIKEL    |    SIARAN PERS

Pesan kesalahan

  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Strict warning: Only variables should be passed by reference dalam captcha_get_form_id_setting() (baris 74 dari /var/www/html/profiles/openpublic/modules/contrib/captcha/captcha.inc).
  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Jelang Sidang Tahunan

Paspampres Perketat Pengamanan Kompleks Parlemen
Rabu, 16 Agustus, 2017 - 17:30

Jakarta – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen menjelang agenda Sidang Tahunan, Rabu (16/08). Pengamanan ini dilakukan khususnya di area Ring I yaitu meliputi Gedung Nusantara/ Gedung Kura-Kura serta akses masuk kendaraan VVIP maupun tamu undangan.

Di bawah pimpinan Komandan Komplek (Danplek) Acara, Letnan Kolonel Pas Ronaldy, Paspampres melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur dan tetap memegang teguh prinsip operasi baru. Meskipun kegiatan pengamanan ini telah dilakukan berulang kali tiap tahunnya, Paspampres tetap terlihat waspada terhadap setiap kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu jalannya acara.

“Bagi kami, meskipun kegiatan pengamanan di Komplek Parlemen ini sudah sering dilakukan, kami tetap menganggap ini sebagai pertama kalinya dilakukan. Dengan demikian kegiatan pengamanan ini tetap dilakukan dengan penuh kewaspadaan, tidak lengah dan tidak terjebak dalam rutinitas,” ujar Letnan Kolonel Pas Ronaldy di sela-sela geladi pengamanan, Selasa (15/08).

Sehari sebelum acara sidang tahunan ini dilaksanakan, Paspampres telah melakukan geladi pengamanan. Kegiatan ini meliputi pengamanan VVIP mulai dari kedatangan, pengamanan acara, evakuasi taktis, evakuasi medis hingga VVIP kembali ke kediaman.

Hari ini parlemen akan menyelenggarakan tiga agenda sidang yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta seluruh jajaran kementerian dan lembaga. Selain itu, akan hadir pula mantan Presiden dan Wakil Presiden, Duta Besar negara sahabat dan jajaran kepala daerah. Agenda sidang pertama akan dipimpin oleh MPR, kemudian dilanjutkan DPD dan agenda terakhir pembacaan nota keuangan oleh Presiden Joko Widodo. Untuk tahun ini, DPD menjadi penanggung jawab penyelenggaraan sidang bersama DPR-DPD-MPR. (ksby)