Selamat Datang di Website Resmi Paspampres

BERITA & KEGIATAN    |    ARTIKEL    |    SIARAN PERS

Pesan kesalahan

  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Strict warning: Only variables should be passed by reference dalam captcha_get_form_id_setting() (baris 74 dari /var/www/html/profiles/openpublic/modules/contrib/captcha/captcha.inc).
  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Jelang HUT RI ke-72 Tahun 2017

Paspampres Laksanakan Latihan Paskibraka Terpusat
Kamis, 3 Agustus, 2017 - 10:15

Jakarta - Dalam rangka menghadapi perhelatan acara Peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melaksanakan Latihan Paskibraka terpusat di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (03/08). Personel Paspampres yang terlibat pada kegiatan tersebut berjumlah 85 orang, meraka adalah anggota dari Batalyon Pengawalan Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres yang sehari-harinya bertugas menjaga dan mengawal Istana Negara.

"Latihan ini dilaksanakan untuk menyamakan gerakan serta bertujuan untuk melatih pasukan Paskibraka agar meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan nantinya", ujar Kapten Cpm Maradian C. Rumoko di sela-sela latihan.

Perwira yang menjabat sebagai Pasiops Yonwalprotneg Paspampres ini mengatakan bahwa meraka yang melaksanakan Latihan Paskibraka ini nantinya akan tergabung dalam Kelompok 8 dan Kelompok 45, sedangkan Kelompok 17 akan diisi oleh Siswa Terpilih dari seluruh penjuru Nusantara. Selain melaksanakan Latihan Paskibraka, personel Paspampres ini juga melaksanakan materi latihan yang lain yaitu Latihan Pramuka Mimbar serta Latihan Pengawal Tiang.

"Latihan Gabungan ini akan dilaksanakan sebanyak 2 tahap. Latihan Gabungan I pada tanggal 3-5 Agustus, sedangkan Latihan Gabungan II dilaksanakan nanti pada tanggal 7-9 Agustus", kata Kapten Maradian. (Ksby)