Selamat Datang di Website Resmi Paspampres

BERITA & KEGIATAN    |    ARTIKEL    |    SIARAN PERS

Pesan kesalahan

  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Strict warning: Only variables should be passed by reference dalam captcha_get_form_id_setting() (baris 74 dari /var/www/html/profiles/openpublic/modules/contrib/captcha/captcha.inc).
  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Paspampres Sebuah Pengabdian Untuk Negara

Menjadi bagian dari barisan Paspampres atau Pasukan Pengaman Presiden, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para perwira TNI. Sebuah puncak kebanggaan yang bisa didapat oleh seorang prajurit jika dapat berdiri bersama dan melindungi orang nomor satu di negeri ini, yaitu menjamin keselamatan jiwa Presiden Republik Indonesia.

Paspampres sendiri mengemban tugas untuk mengawal Very-Very Important Person (VVIP) negeri ini yang terdiri dari Presiden (RI 1), Wakil Presiden (RI 2), Istri/Suami Presiden (RI 3), Istri/Suami Wakil Presiden (RI 4), berikut keluarganya serta Tamu Negara setingkat Kepala Negara. Tugas ini kemudian dikelompokkan menjadi tugas Grup A, B dan C.

Dalam proses rekrutmen untuk bergabung dalam Paspamres, dilakukan seleksi yang sangat ketat terhadap para prajurit terbaik yang berasal dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) serta Angkatan Udara (AU). Mereka yang terpilih nantinya akan mengemban misi besar, yaitu mengamankan setiap jengkal perjalanan Kepala Negara ke seluruh pelosok negeri dan juga mancanegara. Menjadi bagian dari Paspampres merupakan sebuah prestasi membanggakan. Terlebih dikarenakan hal Paspampres merupakan sebuah pekerjaan beresiko tinggi yang mengharuskan mereka yang dalam bergabung, berdiri di garda depan pengamanan layaknya pagar pengaman dan bertaruh nyawa bagi keselamatan jiwa para VVIP. Mereka yang bergabung bersama Paspampres diharuskan untuk mengikuti berbagai macam pelatihan guna meningkatkan skill awareness individu, yang tentunya tidaklah mudah untuk dijalankan. Maka tidaklah berlebihan jika menjadi bagian dari Paspampres merupakan sebuah upaya pengabdian bagi Negara.