Selamat Datang di Website Resmi Paspampres

BERITA & KEGIATAN    |    ARTIKEL    |    SIARAN PERS

Pesan kesalahan

  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).
  • Strict warning: Only variables should be passed by reference dalam captcha_get_form_id_setting() (baris 74 dari /var/www/html/profiles/openpublic/modules/contrib/captcha/captcha.inc).
  • Notice: Undefined property: stdClass::$name dalam eval() (baris 3 dari /var/www/html/modules/php/php.module(80) : eval()'d code).

Napas Panjang Jumardi, Antarkan Gapai Prestasi

Berprestasi!! Sebuah kalimat yang tak pernah lepas dari benak prajurit Paspampres. Mereka terus berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Tidak terkecuali bagi Prajurit Satu (Pratu) Jumardi. Pria asal Maros, Sulawesi Selatan putra pasangan Bapak Denggale dan Ibu Wati ini adalah salah satu anggota Eskadron Kavaleri Panser (DronKavser) Paspampres yang berhasil mengharumkan nama Paspamres dengan prestasinya.

Usai mengikuti pendidikan kecabangan di Pusdikkav, pada 2010 Jumardi berhasil menjadi bagian dari Paspampres. Ia lolos dalam proses rekruitmen yang sangat ketat. Tidak main-main, Paspampres memasang target tinggi untuk merekrut anggotanya. Tidak hanya harus berkemampuan, tetapi mereka juga harus memiliki kondisi kesehatan, psikologi, dan pengetahuan yang mumpuni. Standart ini tidak bisa ditawar. Mengingat tuntutan tugas Paspampres dalam mengamankan Presiden, Wakil Presiden beserta keluarganya, Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dan Mantan Presiden maupun Wakil Presiden yang begitu berat.

Prestasi yang telah dicapai Jumardi menjadi kebanggan tersendiri bagi Dronkavser. Berkat napas panjangnya menjadikan seorang Jumardi bisa menggapai prestasi gemilang dibeberapa event lomba lari jarak jauh. Beberapa waktu lalu Jumardi meraih Juara 1 pada lari 18 Km Halimun Salak Trail Run 2015 dengan catatan waktu tempuh 1 jam 13 menit. Ia juga keluar sebagai Juara 3 lari 10 Km Pocari Sweat Run Indonesia 2015 dengan waktu tempuh 32 menit 02 detik. Dan terakhir, Jumardi berhasil menjuarai lari 42 Km Gede Pangrango Marathon 2015 dengan catatan waktu cukup fantastis 9 jam 48 menit 8 detik.

Bukan hanya Jumardi, rekannya Serda Nugroho dan Pratu Muhammad Ilyas juga berhasil menyabet juara 1 lari beregu 5 Km pada Pocari Sweat Run Indonesia 2015 dengan catatan waktu 18 menit 39 detik juga. Tentu saja untuk meraih prestasi pada ajang bergengsi bukan urusan mudah. Peran Komandan Satuan sangat dibutuhkan untuk mendorong motivasi serta kemauan keras untuk berlatih.

Di tengah-tengah kesibukannya melaksanakan tugas sebagai Tamtama Penembak SMS Pengintai 1, Peleton 2, Kompi 2 Dronkavser, Paspampres. Pratu Jumardi dan kawan-kawannya dengan giat memanfaatkan setiap waktu luang untuk terus berlatih menjadi yang terbaik. Semoga prestasi yang patut diacungi jempol ini bisa diikuti oleh rekan-rekannya.(ksby)